Advertisements

Sukabumi Longsor, 10 Orang Tertimbun Tanah

Hujan yang menggujur Kota Sukabumi beberapa hari terakhir membuat tanah tebing setinggi 50 meter yang berada di Desa Tegal Panjang, Kampung Cimerak RT25/7, kecamatan Cireunghas mengalami longsor. Kejadian ini mengakibatkan 10 orang tertimbun tanah longsor dan satu orang diantaranya ditemukan tewas.

Menurut informasi yang didapat, kejadian tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 22.30 malam tadi. Sutopo Purwo Nugroho sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengatakan bahwa akibat longsor ini, 10 warga hilang dan satu orang diantaranya ditemukan tewas.tegal-panjang-sukabumi-longsor2

Kejadian ini berlangsung dengan cepat dan tiba-tiba ketika hujan deras terjadi. Kemudian tebing longsor ini menimbun akses jalan dari Sukalarang-Cireunghas. Saat ini Pemkab Sukabumi bekerjasama dengan BPBD Sukabumi, SKPD, TNI Basarnas, PMI dan relawan lainnya masih melakukan evakuasi korban.

Untuk alasan keamanan, sekitar 300 orang dievakuasi ke Balai Desa Tegal Panjang, disana juga dibangun sebuah tenda untuk menampung warga yang dievakuasi. Untuk membantu menyelesaikan bencana ini, beberapa alat berat telah diterjunkan untuk mengeruk tanah yang longsor. Akibat kejadian ini akses jalan menjadi terhenti selama beberapa jam dan menimbulkan kemacetan panjang di sekitar kawasan lokasi kejadian. Hal ini juga berimbas pada kemacetan yang terjadi pada akses jalan utama kabupaten Sukabumi.

Advertisements

Tulis Komentar